Arti Sebuah Doa dari Seorang Sahabat Karib

kemarin, hari raya idul fitri 1431 H, menjelang shalat Id mendapat kirimin do’a dari teman akrab (dalam bahasa Arab akrab dilafadzkan aqrab artinya ter/paling dekat).Doa yang dituliskan dengan sepenuh hati dari sahabat paling dekat, allahumma syukran ‘ala hadzihi mushahabah. rasanya tiada ucapan yang lebih baik kecuali membalasnya dengan doa serupa.
Doa,dalam Islam diyakini menjadi kekuatan utama seseorang bisa bertahan karena di sana ia menyandarkan segala harapan hidupnya kepada Allah Pencipta dirinya dan alam semesta ini, Yang menggenggam nasib dirinya di tangan Nya.
Doa itu tidak semata untuk dirinya tapi juga untuk orang lain, dan begitulah disamping untuk dirinya doa juga untuk kaum muslimin baik yang masih hidup maupun yang sudah mati, baik untuk kaum muslimin secara umum maupun individu secara khusus, bisa keluarga, orang tua atau teman.
Doa juga mampu menghubungkan kondisi batin seseorang dengan orang lain,itulah arti sebuah doa bagi seseorang, doa itu menjadi begitu mengesan di hati, karena keluar dari hati yang bening dan tulus.
Ada juga doa yang muncul dalam bentuk ritual formalitas, yang kadang terasa hambar, karena bersifat atomatis mekanis.
Sebagai tonggak untuk menjadi kesan mendalam yang membutuhkan waktu seumur hidup untuk melupakannya.

Doa itu :
Ass. Wr. Wb. Ya Allah, dihari ini 1 syawal 1431 H yang fitrah, ku panjatkan doa utk sahabatku yg insya Allah dimuliakan oleh-Mu, berikanlah dia kesehatan, tawadhu dalam iman , amal saleh, da’wah Ilallah yg istiqomah hinga akhir hayat n keluarga yg bahagia sakinah mawaddah warrohmah & rahmati pula dia dgn rizki-Mu yg barokah, serta bersihkanlah n sucikanlah basirahnya ,terimalah amal ibadahnya agar dia senantiasa selamat dunia & akhirat, Amin Yaa Rabbal alamin. “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

About basstk

melangkah dan melangkah miski terkadang atau bahkan serasa letih dan berat serta lelah
This entry was posted in qita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s