Absurditas Pikiran

Adakalanya kita bisa berpikir jernih, tenang sistematis. Orang bisa berpikir jernih semacam ini tentu dipengaruhi banyak faktor, terutama pengalaman, baik pengalaman hidup maupun pengalaman keilmuan. pengalaman hidup mencakup interaksi dengan orang, seberapa luas ia mampu berinteraksi dengan orang lain dari beragam profesi dan beragam lapisan sosial,beragam kadar keilmuannya,beragam karakternya. Pengalaman hidup juga berasal dari pergulatan hidup ditengah masyarakat, tantangan derita hidup, menanggung persoalan hidup juga kepekaan menghadapi hidup ini, semua hal ini mempengaruhi kejernihan berpikir seseorang.
Tentu juga di sana, kualitas pendidikan juga bisa berpengaruh terhadap pemikiran seseorang, kapasitas jendral tentu beda dengan prajurit, kapasitas profesor beda dengan mahasiswa,kapasitas seorang bapak beda dengan anak.semakin seseorang mendaki gunung sampai puncak tentu ia lebih bisa melihat persoalan dari berbagai pertimbangan dan sudutnya, dibanding dengan oranng yang baru saja mulai mendaki di kaki gunung.
Absurditas, menggambarkan sebuah pekiran yang tidak begitu jernih bahkan cenderung ruwet karena bisa jadi berbagai atau hanya satu hal. tapi satu hal itu begitu berputar-putar dikepala sehingga membentuk gumpalan-gumpalan pikiran yang menggelinding dan melenting ke mana-mana yang sebenarnya berpusat pada satu titik orang/masalah.
ibarat bola dilembar yang mental dan melenting kemana sulit dikendalikan,susah diarahkan, sukar diterka.begitu kiranya pikiran yang absurd..
sebenarnya secara materi yang dipikirkan sudah jelas,obyeknya pasti, tetapi justru dari sana muncul beragam nalar kreasi pikir yang terus berkecamuk sehingga sering susah untuk menjadi konsen, karena obyek pemikiran tadi terus mengusik pikiran untuk tidak berhenti memikirkannya.

About basstk

melangkah dan melangkah miski terkadang atau bahkan serasa letih dan berat serta lelah
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s