Sahabat Hati

Mungkin istilahnya kurang tepat, tapi maksudnya teman akrab hati karena adanya hanya di hati, bukan seperti teman umumnya yang bisa saling bertemu muka,kemudian senyum dan tergur sapa face to face, tapi ini lebih heart to heart, hanya hati yang bersambung dan bicara. Ada sesuatu yang mau disampaikan mengenai apa-apa yang pernah ditulis atau disampaikan. Aku sih menangkap beberapa hal, pertama tentang kekhawatiran yang menimbulkan prasangka. dan kedua: sulitnya menghapus kenangan buruk.
yang pertama, banyak peristiwa batin yang kita lalui bersama, peristiwa-peristiwa batin yang begitu hidup seolah-olah sebuah kenyataan fisis,padahal tetap saja dikedalaman batin sana. Miski demikian,rasanya menurut jngn belum cukup menjadi perekat bersama. sehingga sering..eh beberapa kali muncul tulisan,misalnya jangan-jangan setelah ini menghindar,menjauh bahkan memisahkan persahabatan ini. Padahal betapa beratnya hal ini mengingat sekian banyak peristiwa batin yang telah dilewati bersama. Bagiku justru semua ini bisa menjadi perekat kuat.
Kedua: ada kenangan buruk yang berulang muncul, yang akupun mengalaminya, miski hanya dampak akibat dari perbuatan yang diawali dari pihak aku. tapi aku kira bukan siapa yang mulai semua ini, tapi kesudahannya lah yang menjadi perhatian kita. Apapun aku tetap bersyukur bahwa betatapun pergolakan yang ada, masih diberi kekuatan oleh Allah untuk tetap bertahan, masih diberi kebaikan akhirnya, masih diberi kesempatan untuk memperbaiki persahabatan.
Kalau aku sih, tetap saja menilai sisi positif saja dari apa yang jngn tulis. Bahwa itu semua tiada lain kecuali ungkapan rasa positif yang ada di dalam,bukan karena dorongan prasangka buruk.

About basstk

melangkah dan melangkah miski terkadang atau bahkan serasa letih dan berat serta lelah
This entry was posted in qita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s