Sesuatu Yang Teramat Berharga

Sesuatu yang berharga
Seringkali kita saling mngucapkan kata maaf satu sama lain, padahal sepertinya bukan karena ada kesalahan, bukan pula untuk sebuah permisi atau ijin bukan pula basa basi, rasanya bukan itu semua. Rasanya kita tidak sedang membuat kesalahan satu sama lain, juga tidak untuk minta ijin sesuatu karena dianggap menggangu, juga tidak untuk pemanis kata.
Kata maaf yang sering saling kita ucapkan saat kita merasa berkata sesuatu atau saat perbuatan kita membalas apa yang disampaikan ke salah satu kita, yang membuat satu sama lain tidak nyaman, terutama kalau dirasa lama (miski makna lama itu relatif) membalas apa yang ditulis salah satu dari kita. Atau saat sesuatu yang saling kita sampaikan isinya dirasakan menyinggung atau dianggap menyakiti.
Padahal sebenarnya satu sama lain sudah saling merelakan jauh-jauh sebelumnya bahkan yang akan datang pun insya allah seperti itu, tetapi itu semua rasanya tidak cukup, karena ternyata tetap saja kita mngucapkan kata- maaf- itu. karena kenyataannya seperti itu,maka kita pun akhirnya ya saling memahami situasi dan kondisi apa yang dirasakan masing-masing dari kita.
Tapi sebenarnya, kata-kata itu tetap muncul,rasanya tidak lain karena kita merasa saling memiliki sesuatu yang berharga,bahkan kita merasa bukan semata berharga tetapi sangat berharga yang pernah kita miliki, sesuatu yang sangat berharga itu adalah hati,ya,hati,bukan fisik kita, karena memang bukan itu yang saling kita serahkan untuk dimiliki. Memang hal tersebut adalah sesuatu yang abstrak, tidak realistis, sesuatu yang susah dibuktikan, sesuatu yang kata orang adalah fatamorgana, hal itu karena yang dimiliki adalah hati juga bukan hati fisik, tapi hati yang menggerakkan kita memiliki rasa sayang, rasa cinta, rasa, rindu, rasa mesra, rasa gairah, dan segenap rasa lain, itulah sesungguhnya, maka miski bukan fisik tetapi kita memiliki sesuatu yang begitu indah karena menggerakkan,menghidupkan daya rasa kita, itulah yang kita katakan paling berharga kita miliki, apakah ada sesuatu yang lain selain itu yang lebih berharga?. Itulah sesungguhnya kualitas hidup, daya hidup,itulah sebabnya begitu berhati-hati menjaganya. Dalam ungkapan lain, karena sangat menyayangi jdnya tkt klo menyakiti ato menyinggung,pun takut khilangan, takut njengn menjauh melupakan gara2 ucapan juga tulisan, sehingga tdk menginginkan itu terjadi.(dikutip dengan diedit).
Saling memiliki hati satu sama lain itulah yang membuat sering mengeluarkan kata-kata maaf. tentu saja hal ini bisa dipahami karena, logis saja orang yang memiliki sesuatu yang sangat berharga tentu ia tidak ingin mencederainya. bahkan merasa mencedarai saja bisa menimbulkan perasaan yang sungguh tidak enak di hati kita masing-masing. Maka kita begitu berhati-hatinya menjaga hati itu,ibarat kita menjaga hati kita sendiri,malah bisa jadi lebih dari itu. Memberikan hati njengn untukku,sebaliknya aku yang selalu menyimpan hati njengn dari dulu,hatikupun boleh njengn miliki bila sudi sering aku menulis untuk orang tercinta apapun boleh dan aku suka itu,bahkan rasanya njengn mau berbuat apapun aku suka saja memaafkan tanpa ada benci apalagi dendam sedikitpun karena cinta tulus tidak bisa membenci apalagi menyakiti saat itupun sampai sekarang yang ada hanya sayangggg. Cinta yang tulus tidak bisa membenci apalagi menyakiti yang ada hanya rasa sayangg (diedit sesuai kebutuhan). Duh ternyata begitu dalam sekali -terutama jngn-menjaganya.
Sementara aku kurang begitu bisa menjaga seperti jngn,padahal aku juga ingin sekali bisa menjaga apa yang sudah disatukan ini tidak pernah terpisah lagi untuk ke depannya…semoga bisa..

About basstk

melangkah dan melangkah miski terkadang atau bahkan serasa letih dan berat serta lelah
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s