Idul Fitri dan Ramadhan 1432 H

idul fitri 1432 H
Kali ini rasanya jadi ramadhan dan idul fitri yang indah mengesan. Tak terbayangkan sebelumnya kalau ternyata bisa sedemikian berbunganya.
Kalau ramadhan dan idul fitrinya tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.hanya saja sekarang ada suasana yang membuat lebih indah, apalagi saat berbuka yang sudah merupakaan kecitaan tersendiri ditambah dengan suasana yang menghangatkan dengan adanya kedamaian kebersamaan dalam jiwa dan hati, kebersamaan dari hati orang yang dicintai tentu membuat lebih nyaman
Kebersamaan bukan secara fisik tapi rasa kedekakatan di hati, rasa wujud dalam jiwa itu kiranya yang membuat jadi lebih terasa ramadhan dan idul fitri.
Kalau kebersamaan secara fisik,malah tidak ada,dan bisa jadi secara fisik bersama tapi bisa jadi secara ruhani belum dekat,ibarat orang shalat berjamaah yang nampak kompak tapi kedekatan hati dan jiwa rasanya belum muncul,karena belum ada keterikatan jiwa satu sama lain,belum seia sekata kata pepatah.
Nah nuansa seia sekata tadi lah yang ada saat ini. jiwa bisa bareng-bareng menunaikan sesuatu yang mulia tentu jadi terasa lebih indah

About basstk

melangkah dan melangkah miski terkadang atau bahkan serasa letih dan berat serta lelah
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s